• Home
  • Politik
  • Konferkot Nyaris Baku Hantam, Kambali Terpilih Ketua PWI Dumai

Konferkot Nyaris Baku Hantam, Kambali Terpilih Ketua PWI Dumai

Selasa, 05 Desember 2017 20:01:00
BAGIKAN:
Istimewa
Salahsatu peserta Konferkot Dumai saat dinetralkan panitia agar tidak terjadi kericuhan besar.

DUMAISATU.COM - Agenda pemilihan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai sempat ricuh, pasalnya salah seorang anggota organisasi tersebut melakukan protes disaat Kambali membacakan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ).

Ketegangan dalam proses pemilihan ketua PWI Kota Dumai periode 2017-2020 terjadi disaat Kambali tengah membacakan LPJ saat menjabat ketua periode 2014-2017.

Dimana pada saat yang bersamaan, Sekjen PWI Kota Dumai periode 2014-2017 yang juga bakal calon ketua menghampiri meja pimpinan sidang untuk mengambil mikrofon untuk melakukan protes terkait salah satu poin tatib yang telah disahkan pada sidang pleno pertama.

Disaat itu juga, mayoritas peserta dalam Konferensi Kota (Konferkot) marah, dikarenakan mantan sekjen PWI Kota Dumai dianggap tidak menghormati dan menghargai proses persidangan.

"Apa yang saudara pertanyakan atau yang anda protes sudah kita sahkan secara bersama," kata salah seorang peserta, Selasa (5/12/2017).

Disaat yang bersamaan, terdengar juga suara hentakan meja yang dilakukan salah seorang yang juga menjadi pemicu kemarahan hampir seluruh peserta Konferkot, sehingga panitia dan juga anggota PWI Dumai lainnya mengamankan dua orang yang diduga memancing keributan.

Keributan yang tidak sampai beradu fisik tersebut tidak berlangsung lama, dikarenakan panitia cepat mendinginkan suasana hingga pelaksanaan Konferkot PWI Kota Dumai kembali berjalan dengan lancar.

Sebelum terjadinya keributan pada pleno ke II Konferkot PWI Dumai yang dilaksanakan di Grand Zuri Hotel, Sekjen PWI Kota Dumai periode 2014-2017 tersebut juga telah menyatakan dirinya keluar dari arena persidangan dikarenakan protes yang dilayangkannya tidak diterima oleh forum.

Pemilihan ketua PWI Kota Dumai periode 2017-2020 pada akhirnya menghasilkan Kambali untuk memimpin organisasi wartawan tersebut secara aklamasi, dimana dua orang bakal calon lainnya mengundurkan diri dari bursa pencalonan.

Pemilihan ketua PWI Kota Dumai tersebut dilaksanakan dalam Konferensi Kota (Konferkot) yang dilaksanakan di Grand Zuri Hotel pada Selasa (5/12/2017).

Proses pemilihan ketua PWI Kota Dumai sebelumnya terdapat 3 bakal calon ketua, yakni Kambali, Rezi Andika Putra dan juga Bambang Prayetno.

Dua orang bakal calon ketua PWI tersebut dalam proses tersebut mengundurkan diri, yakni Rezi Andika Putra dan juga Bambang Prayetno.

"Alhamdulillah, rekan-rekan PWI Dumai masih percaya sama saya untuk kembali memimpin PWI Kota Dumai," kata Kambali, Selasa (5/12/2017).

Konferkot PWI Kota Dumai dengan tema Memantapkan etika dan profesionalisme wartawan dalam menggali potensi daerah menyingsing era digital sendiri dihadiri dua orang perwakilan PWI Provinsi Riau.

"Saya ucapkan selamat kepada ketua PWI Dumai yang terpilih, semoga bisa menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya," kata Syafaruddin Koto, perwakilan PWI Provinsi Riau.
"Apa yang terjadi tadi merupakan dinamika sebuah organisasi, dan ini membuat PWI Kota Dumai semakin dewasa," kata Safarudin Koto, perwakilan PWI Provinsi Riau.

Penulis: Mr Tanjung

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kambali dan Rezi Calon Kuat Rebut Kursi Ketua PWI Dumai

    DUMAISATU.COM - Menjelang Konferensi Kota (Konferkot) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai 5 Desember 2017 mendatang,
  • Awal Desember Mendatang, PWI Dumai Gelar Pemilihan Ketua Baru

    DUMAISATU.COM - Konferensi Kota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai
  • PWI Dumai Serahkan Bantuan Bibit Matoa Dan Trembesi

    DUMAISATU.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakil Kota Dumai menyerahkan 200 batang bibit matoa dan trembesi kepa

  • Wako Dumai Diagendakan Buka Festival Layang Diikuti Ratusan Peserta

    DUMAISATU.COM -  Walikota Dumai Drs H Zulkilfi AS, M.Si secara resmi akan membuka Festival Layang-layang yang bertajuk &#
  • KOMENTAR