• Home
  • Peristiwa
  • Polisi Tangkap 3 Pelaku Pungli Truk Tangki di Dumai

Polisi Tangkap 3 Pelaku Pungli Truk Tangki di Dumai

Kamis, 23 November 2017 11:30:00
BAGIKAN:

DUMAISATU.COM - Tim Gabungan Polres Dumai berhasil mengamankan tiga orang diduga pelaku pungutan liar (Pungli) terhadap truk tangki yang melintas di Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat.

Ulah tiga orang pelaku ini dinilai sudah sangat meresahkan masyarakat, terutama kalangan sopir truk tangki yang melintas dengan tujuan ke kawasan industri Kecamatan Sungai Sembilan.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan, kepada wartawan membenarkan adanya penangkapan beberapa orang yang diduga pelaku pungli yang selama ini sangat meresahkan masyarakat.

"Kita amankan sekitar 3 orang pelaku diduga melakukan tindakan pungutan liar terhadap sopir truk yang melintas dijalan Bay Pas Terminal AKAP, tepatnya disimpang TPI Purnama," ujarnya, Rabu (22/11/17).

Dijelaskannya, pelaku yang berhasil diamankan petugas masing-masing berinisial WK (20), I (37) dan TS (38) dan ada yang mencoba melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motornya.

"Barang bukti yang kita amankan diantaranya uang senilai Rp 5000 dan uang receh serta satu unit sepeda motor merek Vario turut kita amankan," jelas mantan Kapolres Siak ini.

Kini tiga orang pelaku yang diduga melakukan pungli, kata Restika posisinya sudah diamankan petugas di Mapolres Dumai guna proses hukum lebih lanjut.

"Meski tidak ada korban dan pelapor kita tetap action, kegiatan seperti ini akan rutin kita laksanakan guna menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat Kota Dumai," pungkasnya.

Penulis: Deka Handani

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 28 ASN Dumai Rebut 12 Kursi Pejabat Tinggi OPD

    DUMAISATU.COM - Sebanyak 28 aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Dumai mengikuti seleksi terbuka

  • Maritulius Terpilih Aklamasi Musda Dekopin Dumai

    DUMAISATU.COM - Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Daerah Kota Dumai resmi menggelar Musyawarah Daerah (Musda)

  • Polsek Bukit Kapur 26 Bocah Hantu Besar

    DUMAISATU.COM - Kepolisian sektor (Polsek) Bukit Kapur berhasil menggagalkan rencana tawuran yang akan dilakukan oleh 2 kelompok

  • KOMENTAR