• Home
  • Peristiwa
  • Aksi 9 Perompak Kapal BG Indah Samudra V Digagalkan Lanal Dumai

Aksi 9 Perompak Kapal BG Indah Samudra V Digagalkan Lanal Dumai

Sabtu, 03 Maret 2018 09:28:00
BAGIKAN:
Net -Ilustrasi

DUMAISATU.COM - Kapal BG Indah Samudra V menjadi sasaran perompak saat berlabuh di kawasan Pelabuhan Dumai, Jumat (2/3/18) sekira pukul 02.00 WIB. Dan beruntung sembilan pelaku berhasil diamankan Kapal Patroli Si Raider Lanal Dumai.

Informasi yang berhasil dirangkum, bahwa Kapal BG Indah Samudra V sedang berlabuh dan membawa muatan cargo Palm Kernel untuk perusahaan PT. Wilmar Nabati Indonesia.

Sedangkan kronologis kejadian, Kapal Patroli Si Raider Lanal Dumai melakukan patroli di perairan Dumai, saat melewati Kapal BG Indah Samudra V yang sedang berlabuh, tim patroli Lanal mencurigai adanya Pompong (kapal kayu kecil) yang merapat.

Saat di dekati ternyata Kapal BG Indah Samudra V sedang di rompak oleh sembilan pelaku. Kabarnya, saat ini 9 orang pelaku sudah diamankan di Mako Lanal Dumai dan Kapal Pompong diamankan di Pos Lanal Sungai Dumai.

Informasinya lagi, besok setelah dilaporkan ke Panglima TNI, pihak Lanal Dumai akan melakukan Konfrensi Pers terkait kejadian tersebut. Dan selanjutnya akan dilimpahkan ke Polres Dumai untuk tindak lanjut ke jenjang lebih lanjut.

Informasi atas kejadian perompakan terhadap Kapal Tongkang BG Indah Samudra V saat sedang labuh ini berhasil dirangkum dari beberapa sumber kompeten yang namanya tidak ingin dipublikasi.

Penulis: Hadi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Miras Rp3.64 Miliar Diamankan Lanal Dumai

    DUMAISATU.COM - Pangkalan TNI AL Dumai berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan kardus minuman keras (miras) Ilegal berb

  • Buruh di Dumai Ditemukan Gantung Diri

    RIAUPEMBARUAN.COM - Seorang pria di temukan tewas akibat gantung diri dirumah miliknya di jl Bangun jinawi Gg.Serayu RT 02.

  • Pasca Ganti Meteran, Warga di Dumai Komplain Tagihan Naik 10 Kali Lipat

    DUMAISATU.COM - Hendra mendadak pusing tujuh keliling, Warga Bintan Kecamatan Dumai Kota itu seolah tak percaya dengan apa

  • Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan Dumai

    DUMAISATU.COM - Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tidak perlu khawatir saat libur Lebaran
  • KOMENTAR