• Home
  • Olahraga
  • Ribuan Warga Dumai Meriahkan Jalan Sehat Kick Out Hoax

Memperingati HPN Riau 2017

Ribuan Warga Dumai Meriahkan Jalan Sehat Kick Out Hoax

Minggu, 07 Mei 2017 13:01:00
BAGIKAN:
Istimewa
Walikota Dumai Zulkifli AS melepas peserta jalan sehat kick out hoax.
DUMAISATU.COM - Ribuan peserta memadati arena Jalan Sehat bertema Kick Out Hoax di Lapangan Eks Kantor Walikota Dumai, Minggu (7/5). Para peserta antusias dalam rangkaian puncak Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Riau 2017, yang tahun ini berpusat di Kota Dumai. Mereka tampak semangat melintasi Jalan HR Soebrantas dan sebagian ruas Jalan Sudirman.
 
Jalan sehat terasa istimewa karena sejumlah kepala daerah ikut jalan sehat bersama warga. Seperti Zulkifli AS (Walikota Dumai) dan HM Harris (Bupati Pelalawan), serta unsur forkopinda. Mereka berbaur bersama warga dan insan pers dari berbagai media massa di Provinsi Riau.
 
"Ini adalah wujud kebersamaan seluruh elemen dalam rangkaian HPN," terang.
 
Ketua Panitia Pelaksana HPN Provinsi Riau 2017, Eka Putra Nazir, Minggu kemarin.
 
Selain jalan sehat, kegiatan juga diisi dengan Deklarasi Anti Hoax. Hal ini sebagai bentuk komitmen bersama untuk menolak berita atau informasi Hoax. Sebab berita yang beredar belum diketahui kebenarannya.
 
"Kami tidak cuma mengajak para warga untuk jalan sehat. Tapi juga mengajak komitmen bersama tolak Hoax," paparnya.
 
Pada kesempatan itu, Kapolres Dumai, AKBP Donal Happy Ginting menegaskan agar masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan berita Hoax atau berita bohong. Sebab berita tersebut berusaha menciptakan konflik di tengah masyarakat. Apalagi banyak berita Hoax bertujuan menebar kebencian.
 
"Jadi kepada masyarakat kami ingatkan agar jangan percaya berita Hoax. Sebab tujuan Hoax hanya memecah belah masyarakat," ujar Donal di hadapan ribuan masyarakat.
 
Sementara itu, Walikota Dumai, Zulkifli AS mengapresiasi rangkaian puncak HPN yang di Kota Dumai. Dirinya merasa tersanjung karena Dumai memperoleh kehormatan menjadi Tuan Rumah HPN di Provinsi Riau. Apalagi para wartawan lintas media massa di sejumlah kabupaten/kota hadir dalam kegiatan ini. 
 
Pria yang disapa Zul AS mendukung penuh untuk menolak Hoax atau berita bohong. Dirinya mengimbau masyarakat agar lebih selektif dalam menerima informasi dan berita. Apalagi saat ini adalah era globalisasi, bahkan informasi apa saja bisa diperoleh di genggaman tangan.
 
"Kini tinggal masyarakat yang memilihnya. Jangan sampai mempercayai informasi bohong," terangnya. (rls)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Walikota Dumai Terima Pin Emas HPN Riau 2017

    DUMAISATU.COM - Walikota Dumai dianugerahi pin emas pada perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau yang dilaksan

  • Wartawan PWI Se Riau Baca Ikrar Menolak Berita Hoax

    DUMAISATU.COM - Wartawan di seluruh kabupaten/kota Provinsi Riau membacakan ikrar menolak berita Hoax. Para perwakilan PWI di
  • Award PWI 2017 Tokoh Perusahaan Diterima GM Wilmar Dumai Tenang Sembiring

    DUMAISATU.COM - Empat tokoh penerima penghargaan PWI Award sempena Hari Pers Nasional (HPN) 2017 diantaranya tokoh kepala daerah

  • PWI Dumai Sebarkan 10.000 Kupon Jalan Sehat HPN Riau 2017

    DUMAISATU.COM - Panitia Penyelenggara Jalan Sehat Kick Out Hoax siapkan 10.000 kupon bakal disebar oleh Minggu (7/5) mendatang.

  • KOMENTAR