• Home
  • Olahraga
  • Member Roma Club Dumai Taja Buka Puasa Bersama

Member Roma Club Dumai Taja Buka Puasa Bersama

Senin, 28 Mei 2018 11:36:00
BAGIKAN:
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Komunitas penggemar klub sepakbola AS Roma bernama Roma Club Indonesia (RCI Dumai) menggelar buka bersama dengan pengurus serta membernya.

Buka puasa digelar di Bang Jaleel, Cafe & Resto Jalan Dock Yard Dumai, Minggu (27/05/2018).

"Kita sengaja memilih hari Minggu yang merupakan hari libur sehingga member kita bisa ikut keseluruhannya," Kata ketua panitia bukber RCI Dumai, Didin Marichan didampingi bendahara Hari Subagja.

Sekitar 40 member RCI Dumai mengikuti acara ini. Susana akrab dan penuh canda tawa terlihat dalam acara buka bersama tersebut.

Ketua RCI Dumai, Agustia Pratama mengatakan acara ini merupakan acara rutin dan sudah menjadi agenda tahunan dari komunitas pecinta klub ibukota Italia itu.

"Tujuannya untuk memupuk silaturrahmi kita selama bulan puasa ini. Apalagi ini sudah menjadi tradisi kita, selain tentunya sahur on the road," jelasnya.

Perkenalan Member Baru

Usai menyantap hidangan berbuka, Agus memperkenalkan member baru yang bergabung bersama RCI Dumai.

Yang pertama adalah pemilik media Monitorriau ini, Ganda Jaya Siregar. Ganda mengatakan keinginan bergabung dengan komunitas ini karena salut dan senang dengan kekompakan membernya.

"Tidak hanya saya, tapi istri dan anak saya sekeluarga ikut bergubung dengan RCI Dumai. Dengan keberadaan saya disini bisa membuat komunitas ini semakin baik dan lebih baik lagi," ujarnya penuh semangat.

Kedua adalah Rezi Andika Putra yang juga merupakan Ketua Koperasi PWI Kota Dumai, ikut bergabung dalam komunitas RCI Dumai ini. Rezi mengaku siap mendukung setiap program-program kerja RCI Dumai.

"Dengan keberadaan saya disini dan semangat pejuang-pejuang muda, tentunya saya siap membesarkan dan memajukan komunitas kita ini," tukasnya.

Sementara itu, pendiri sekaligus sesepuh RCI Dumai, Cipto S Piliang menyambut baik dengan bergabungnya Ganda Jaya Siregar dan Rezi Andika Putra.

"Bung Ganda dan Bung Rezi ini adalah tokoh muda yang kenyang pengalaman berorganisasi. RCI Dumai bersyukur dengan bergabungnya beliau. Saya harap beliau berdua bisa aktif dan membimbing adik-adik disini," pungkasnya.

Tentang RCI Dumai

RCI Dumai adalah komunitas yang berisikan warga Dumai yang merupakan penggemar klub sepakbola asal Italia, AS Roma.

RCI Dumai bagian dari komunitas nasional bernama Roma Club Indonesia yang sudah terdaftar di Roma Italia dan diakui sebagai satu-satunya Fans Club AS Roma di Indonesia.

RCI Dumai berdiri sejak 27 Oktober 2013 silam. Kegiatan rutinnya adalah nonton bareng, kopdar, sepakbola dan futsal. Selain itu ada program Gathering Wilayah Sumatera dan Gathering Nasional setiap tahunnya.

RCI Dumai juga memiliki program sosial kemasyarakatan seperti penggalagan dana untuk korban bencana, kunjungan ke panti asuhan dan sebagainya. (rls)

BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR