• Home
  • Maritim
  • Travel Ilegal Marak Di Dumai, Dishub Segera Ambil Tindakan

Travel Ilegal Marak Di Dumai, Dishub Segera Ambil Tindakan

Sabtu, 18 November 2017 17:32:00
BAGIKAN:
Net - Ilustrasi

DUMAISATU.COM - Dinas Perhubungan Kota Dumai segera melakukan penertiban terhadap pengusaha travel yang dinilai banyak belum mengantongi izin sebagaimana mestinya.

Disinyalir, keberadaan pengusaha jasa angkutan travel di Kota Dumai masih banyak belum mengantongi izin resmi baik dari Dinas Perhubungan Kota Dumai maupun Kementerian Perhubungan RI.

“Saya sudah mendapat kabar bahwa saat ini banyak travel ilegal beroperasi di Dumai. Saya akan segera memanggil anggota untuk segera mungkin melakukan penertiban,” kata Plt Kepala Dishub Dumai, Asnar, Sabtu (18/11/17).

Dishub Dumai Minta Seluruh Perusahaan Laporkan Pajak Parkir

Untuk melakukan penertiban travel ilegal di Kota Dumai ini, kata Asnar, pihaknya akan melibatkan beberapa instansi terkait yaitu Polres Dumai melalui Satuan Lalulintas (Satlantas).

“Sudah lama kita tidak melakukan penertiban maupun razia kepada pengusaha travel. Kami ingin seluruh pengusaha travel tertib aturan setiap menjalankan bisnis angkutan,” jelasnya.

Disinggung sanksi yang diberikan kepada pengusaha angkutan travel tanpa mengantongi izin dari instansi terkait, Asnar mengaku akan memberikan surat teguran untuk segera melengkapi izin-izin usahanya.

“Jika nanti ditemukan ada yang belum mengantongi izin kita berikan teguran. Surat teguran itu nantinya memberikan waktu kepada pengusaha untuk mengurus perizinan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Penulis: Deka Handani

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kadishub Dumai: Wajib Pajak Parkir Tidak Melapor Terkena Sanksi Pidana

    DUMAISATU.COM - Dinas Perhubungan Kota Dumai menghimbau kepada seluruh objek wajib pajak parkir kendaraan untuk

  • Marak Praktik Pungli Di UPT PKB Dishub Dumai

    DUMAISATU.COM - Pengurusan buku KIR diduga dimanfaatkan oleh oknum-oknum pejabat yang ada di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) pada Din

  • September 2017, PAD Terminal Barang Dumai Rp13 Miliar

    DUMAISATU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Dumai Asnar mengatakan Pendapatan Asli Daerah (P

  • Wacana Mewujudkan Penyeberangan Roro Dumai-Malaka

    DUMAISATU.COM - Penyeberangan jasa transportasi

  • KOMENTAR