• Home
  • Maritim
  • Pemilik Kabur, Bea Cukai Dumai Amankan 95 Kantong Trenggiling

Pemilik Kabur, Bea Cukai Dumai Amankan 95 Kantong Trenggiling

Jumat, 06 Oktober 2017 12:10:00
BAGIKAN:

DUMAISATU.COM - Sebanyak 95 bungkus trenggiling dengan 2 kotak karton sisik trenggiling yang termasuk ke dalam jenis hewan yang dilindungi yang akan di selundupkan ke malaysia berhasil diamankan oleh KPBBC Dumai. Kamis (05/10/17).

Pencegahan lundup hewan dilindungi itu dilakukan Tim  P2 Dumai. Petugas menangkap 1 satu unit Mobil toyota Innova BD 1826 AI yang bermuatan  95 bungkus trenggiling dengan 2 kotak karton sisik trenggiling di Jalan daerah perkampungan Selinsing-Dumai.

Namum disayang kan petugas tidak berhasil mengamankan tersangka pelaku lundup dikarenakan melarikan diri.

Informasi yang didapat wartawan keberhasilan pencegahan tersebut  bermula pada 23 september 2017 Kasi penindakan mendapatkan informasi akan ada pemuatan teringgiling di daerah Dumai.

Informasi tersebut dilanjutkan dengan melakukan  koordinasi dengan kasi P2, Kemudian dibentuk tim guna melakukan pendalaman.

Dari tim lapangan menemukan akan adanya kegiatan pengiriman trenggiling asal jambi ke malaysia melalui perairan selinaing.

kasi P2 segera memerintahkan untuk membentuk tim melakukan penindakan. Pada Pukul  22:30 WIB tim menemukan 1 mobil yang mencurigakan di Jalan lintas Dumai-Pakning. Kemudian tim mengikuti mobil tersebut sampai masuk ke dalam perkebunan sawit di daerah Selinsing. Pada saat tim mendekati mobil tersebut pengemudi telah melarikan diri.

Kemudian tim melaukan pemeriksaan isi muatan mobil yang kemudian diketahui mobil Toyota Innova BM 1826 AI. Tim menemukan kantong bermuatan trenggiling yang masih hidup. Tim mencari keberadaan pengemudi disekitar lokasi perkebunan sawit hingga ke bibir pantai, namun tidak ditemukan.

Kemudian tim membawa mobil beserta muatannya tersebut ke Kantor Bea Cukai Dumai. Hasil pencacahan, mencatat 95 ekor trenggiling hidup dan 2 kotak siaik trenggiling dengan berat 37,5 kg.

Penulis: Rahmad TRJ

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Penyeludup Arang Asal Bengkalis Serang Komandan Patroli BC Dumai

    DUMAISATU.COM - Komandan Kapal Patroli 15048 Bea dan Cukai (BC) Dumai, Eko Wigiyanto bersama petugas lainnya mendapat serangan d

  • BC Dumai Gagalkan Tujuh Ton Bawang Merah Ilegal

    DUMAISATU.COM - Petugas Bea Cukai Kota Dumai mencegah masuknya tujuh ton bawang merah ilegal dari Malaysia saat truk yang memb
  • Bea Cukai Dumai Tangkap Dua Kapal Bawang Ilegal Tanpa Pelaku

    DUMAISATU.COM - Dua kapal tanpa nama dihadang Kapal Patroli BC 20006 Bea Cukai Dumai. Saat dihadang kapal bermuatan bawang merah dari Malaysia dalam kondis
  • Kapal Pembawa 700 Karung Bawang Merah Tabrak Kapal BC Dumai

    DUMAISATU.COM - Kapal GT 7 pembawa bawang merah ilegal tabrak kapal Bea Cukai 15019 disaat disuruh berhenti, 3 orang awak kapa
  • KOMENTAR