• Home
  • Ekonomi
  • 100 Sambungan Gas Rumah Jadi Percontohan di Kelurahan Bintan

100 Sambungan Gas Rumah Jadi Percontohan di Kelurahan Bintan

Sabtu, 28 April 2018 12:22:00
BAGIKAN:
Istimewa
Kunjungan Walikota Dumai Zulkifli AS dan Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo di Stand PGN Dumai Expo 2018.

DUMAISATU.COM - PT Perusahaan Gas Negara, Tbk (PGN) pamerkan program PGN Sayang Ibu. Program pemasangan satu juta sambungan gas rumah tangga ini akan menjadi percontohan di Kota Dumai untuk 100 sambungan gas rumah di Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota, Oktober 2018 mendatang.

Head Sales Pekanbaru-Dumai, Arief Rachman melalui Tim penjualan Dumai Expo, Achmad mengungkapkan, program PGN Sayang Ibu dalam upaya mempercepat penyaluran gas bumi ke rumah tangga. Selain itu, kehadiran program ini juga upaya untuk menghemat bahan bakar gas bumi.

"PGN terpanggil dan terus berupaya pemanfaatan energi sektor gas bumi. Dimulai dari transportasi darat, laut pipa maupun non pipa dalam segala bentuk," kata Achmad di sela pembukaan Dumai Expo 2018, Jumat (27/04/2018).

Dibandingkan penggunaan gas elpiji, penggunaan gas alam, menurut Achmad dapat menghemat pengeluaran rumah tangga. Dalam sebulan, biaya yang dikeluarkan untuk berlangganan gas alam hanya sebesar Rp 30-40 ribu.

"Lebih aman, lebih nyaman dan lebih murah. Dan yang penting spirit nasionalisme, karena 100 persen produksi dalam negeri," tambahnya.

Bagaimana Menjadi Pelanggan PGN ?
Bagi calon pelanggan yang berlangganan gas bumi PGN, ikuti 5 langkah mudah berikut:

Mengisi Formulir Berlangganan Gas
Isilah formulir berlangganan gas yang didapat diperoleh melalui PGN Contact Center 1 500 645 atau kantor area PGN terdekat.

Survey Lokasi
Setelah menerima formulir berlangganan gas, petugas PGN akan menghubungi calon pelanggan untuk melakukan Survey lokasi dan mendiskusikan kebutuhan pengguna gas.

Penyiapan Jaringan Pipa Gas oleh PGN
Disamping itu, PGN akan menyiapkan jaringan pipa gas mulai dari jaringan pipa induk sampai dengan meter gas di tempat calon pelanggan

Pembangunan Pipa Isntalasi
Proses pembangunan pipa instalasi yaotu pipa dari meter gas hingga ke peralatan yang akan menggunakan gas dilakukan oleh instalatur dengan biaya calon pelanggan.

Pelaksanaan Gas In
Setelah menyelesaikan kelengkapan dokumen adminiatrasi dan menyerahkan jaminan pembayaran, PGN akan melakukan pengaliran gas ke peralatan gas (Gas In) dan calon pelanggan menandatangani Berita Acara Gas In untuk menjadi pelanggan.

Penulis: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • PGN Sosialisasi Pembangunan 100 Sambungan di Kelurahan Sukajadi dan Bintan

    DUMAISATU.COM - PT Perusahaan Gas Negara Tbk kembali melakukan sosialisasi proyek PGN Sayang Ibu di Kota Dumai, Riau. Proyek PGN Saya

  • Fasilitas Umum Rusak, Warga Protes Pekerjaan Pipa PGN di Dumai

    DUMAISATU.COM - Pengerjaan pipa transmisi milik Perusahaan Gas Nasional (PGN) yang berada di Kelurahan Bukit Nenas kembali

  • Polisi Hentikan Paksa Proyek Pipa PGN di Bukit Kapur

    DUMAISATU.COM - Pihak kepolisian menghentikan pengerjaan penggalian dan penumpukan pipa milik perusahaan gas negara (PGN) yang berlan

  • Eko Suharjo Saksikan Grounbreaking Pipa Gas Duri-Dumai

    DUMAISATU.COM - Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo menghadiri peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangu

  • KOMENTAR