• Home
  • Dumai
  • Pemko Dumai Raih Predikat Keuangan WTP

Pemko Dumai Raih Predikat Keuangan WTP

Rabu, 06 Juni 2018 12:13:00
BAGIKAN:

DUMAISATU.COM - Pemerintah Kota Dumai raih penilaian predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan hasil pmeriksaan (LHP) keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK) RI Perwakilan Riau, diterima Wali Kota Zulkifli As.

Predikat opini WTP diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau Harry
Purwaka ini baru pertama diterima Pemerintah Kota Dumai berdasarkan penilaian laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kota  Dumai tahun 2016 dan LKPD tahun 2017.

Wali Kota Dumai Zulkifli As menyebutkan kebanggaan dan apresiasi atas raihan penilaian predikat opini WTP terhadap penilaian LHP atas LKPD Kota Dumai tahun 2017 yang telah diberikan BPK RI Perwakilan Riau.

Diakuinya, penilaian BPK ini, sebelumnya telah melakukan audit keuangan di Kota Dumai dan dari penilaian itu, Pemko Dumai mendapatkan Opini WTP.

"Dari opini yang diberikan BPK, menunjukkan bahwa kami terus berusaha untuk taat kepada aturan dan azas hukum, sehingga opini ini didapatkan. Tentu kami yakin BPK bekerja profesional dalam mengaudit," kata Zulkifli As.

Penilaian opini WTP pertama yang diraih Pemko Dumai ini, lanjut Zul As, merupakan buah kerja keras OPD dan kerjasama yang baik dengan tim, dan merupakan kebanggaan, dan sekaligus menjadi tantangan kedepan.

"Kedepan tentunya tugas itu semakin berat karena harus dapat mempertahankan dan
jika bisa ditingkatkan untuk mendapatkan WTP tanpa ada catatan," sebutnya.

Ketua DPRD Kota Dumai Gusri Effendi meyampaikan, predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian ini merupakan wujud cita cita bersama yang selama ini belum terwujud.

"Semoga dengan kerjasama yang baik, sinergitas seluruh OPD, kesepian minimal predikat ini bisa dipertahankan," ujarnya.

Kepala BPK RI Harry Purwaka berharap prestasi ini terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan dimasa mendatang.

"Predikat wajar tanpa pengecualian ini merupakan wujud profesional pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan dan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan," ujar Harry.

Penulis: Deka Handani

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • DPD KNPI Sebut Pemko Dumai Cederai Momen Sumpah Pemuda

    DUMAISATU.COM - Upacara sumpah pemuda di Kota Dumai dicederai. Pasalnya, DPD KNPI Kota Dumai dalam pelaksanaan upacara tida

  • Walikota Dumai Ikuti Puncak Harganas 2018 di Manado

    DUMAISATU.COM - Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi menghadiri puncak  peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) T

  • Silaturahmi Bersama Wartawan, Walikota Dumai Curhat

    DUMAISATU.COM - Pemerintah Kota Dumai menggelar kegiatan halal bi halal bersama wartawan yang bertugas di Kota Dumai. Silat

  • Usai Libur Lebaran, Pengurusan Perizinan di Dumai Masih Sepi

    Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Dumai Hendri Sandra mengatakan, hari pertama pelayanan perizinan dibuka pada K

  • KOMENTAR