• Home
  • Dumai
  • DPTPM-SP Dumai Keluarkan 1.179 Lembar Izin

DPTPM-SP Dumai Keluarkan 1.179 Lembar Izin

Sabtu, 12 Agustus 2017 18:09:00
BAGIKAN:

DUMAISATU.COM - Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan Said Effendi mengatakan, jenis penerbitan izin diajukan masyarakat dan pelaku usaha ini paling banyak adalah izin mendirikan bangunan sementara, HO dan surat izin usaha perdagangan.

"Kita sudah mengeluarkan 1.179 lembar perizinan dari 84 jenis perizinan yang menjadi kewenangan di sepanjang tahun ini. Realisasi penerimaan keuangan daerah sekitar Rp700 juta," jelasnya.

Menurutnya, jenis perizinan lain menjadi kewenangan adalah izin racun api, surat izin praktek dokter, izin usaha jasa kontruksi, tanda daftar perusahaan, minuman alkohol, tanda daftar usaha pariwisata dan surat pernyataan pengelolaan lingkungan serta lainnya.

"Pendapatan asli daerah terbesar diperoleh dari pelayanan IMB sementara, dan dalam pelayanan perizinan ini kita mengacu pada standar prosedur berlaku," sebutnya dilansir riauaktual.

Tambahnya, DPMPTSP Dumai saat ini juga menggarap sejumlah pengajuan IMB sementara dari perusahaan dan swasta dengan potensi pendapatan asli daerah miliaran rupiah.

"Pengurusan perizinan dari perusahaan dan swasta yang sedang berjalan ini ditargetkan bisa rampung hingga September 2017 nanti untuk menambah pemasukan keuangan daerah," tutupnya.

Penulis: Rezi AP 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 45 Orang Petugas Lakukan Pengawasan Hewan Qurban Di Dumai

    DUMAISATU.COM - Pemerintah Kota Dumai Riau menurunkan 45 petugas pengawas kesehatan hewan kurban ke 60 titik pengumpulan hewan t

  • Lagi, Warga Dumai Kota Diciduk Miliki Dua Paket Sabu

    DUMAISATU.COM - Upaya pihak kepolisian dalam memberantas peredaraan narkotika terus ditingkatkan, terbukti Satuan Reserse Nark
  • Petria Nespita Jemput Aspirasi Ke Kampung-kampung

    DUMAISATU.COM - Petria Nespita lebih memilih memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72 bersama warganya. Un

  • Alfamart Bumi Ayu Ditutup Paksa Satpol PP Dumai

    DUMAISATU.COM - Satuan Polisi Pamong Praja menutup paksa dan melakukan penyegelan toko ritel modern Alfamart yang berada di Jala

  • KOMENTAR