• Home
  • CSR
  • Wilmar Group Dumai Komitmen Melawan Karlahut

Wilmar Group Dumai Komitmen Melawan Karlahut

Selasa, 01 Maret 2016 15:25:00
BAGIKAN:
Dumaisatu.com - Perusahaan Wilmar Group yang beroperasi di Kota Dumai mengaku komitmen melawan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). Hal itu dinyatakan saat berada di forum grup diskusi seputar penanggulangan karlahut di Kota Dumai, kemarin.
 
General Manager Wilmar Dumai-Pelintung, Tenang Sembiring melalui Staf Humasnya Marwan Anugrah, mengatakan Wilmar siap berkontribusi dalam penanggulangan Karhutla. Bahkan siap menurunkan tim pemadam. Begitu juga peralatan penunjang proses pemadaman kebakaran lahan.
 
"Kami dari perusahaan sangat komitmen melawan kebakaran lahan di Kota Dumai. Sekecil apapun kebakaran lahan itu kita langsung respon dan menurunkan mobil pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman. Kami akan terus meningkatkan kewaspadaan lingkungan, mengingat cuaca sudah masuk musim kemarau," katanya, Selasa (1/3/16).
 
Dikatakan Marwan, perusahaan Wilmar sendiri akan menfokuskan pemadaman kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Medang Kampai, jika hal itu terjadi. Mengingat daerah ini hanya ada perusahaan Wilmar. Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Sungai Sembilan, kata dia, di daerah itu banyak terdapat perusahaan yang siap untuk membantu melakukan pemadaman kebakaran lahan.
 
"Kami dalam forum diskusi menegaskan terfokus di wilayah Medang Kampai. Kami dari Wilmar sangat siap jika ada kebakaran di wilayah Medang Kampai. Karena daerah ini hanya ada Wilmar saja dan masyarakat sudah bergantung harapannya dengan perusahaan kita untuk mengatasi pemadaman karlahut jika terjadi," jelasnya.
 
Menurutnya, selama perusahaan Wilmar yang beroperasi di Dumai dan Pelintung sudah menunjukkan komitmennya dalam menanggulangi kebakaran lahan dan tata cara pemadaman secara cepat. Ini merupakan langkah komitmen perusahaan terhadap kondisi lingkungan di daerah sekitar operasi perusahaan Wilmar Group di Kota Dumai.
 
"Sesuai intruksi dari menagemen Wilmar sendiri sudah ada untuk masalah kebakaran lahan. Kami langsung gerap cepat setiap menerima laporan adanya kebakaran lahan di wilayah operasi. Kami juga sangat mendukung langkah pihak Polres Dumai mengadakan forum diskusi penanggulangan kebakaran lahan dan hutan dengan melibatkan semua elemen terkait," pungkasnya.
 
(red/one)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kedapatan Bakar Lahan, Pria Tua di Dumai Dibui

    DUMAISATU.COM - Polsek Sungai Sembilan, Kota Dumai Riau mengamankan seorang pria tua yang diduga membakar lahan miliknya sendi
  • Polisi Buru Pembakar Lahan dan Hutan Dumai

    DUMAISATU.COM - Terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Kota Dumai yang hingga kini masih berlangsung kepo
  • Dumai Segera Tetapkan Status Darurat Nasional

    RIAUPEMBARUAN.COM - Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo mengatakan, upaya menetapkan status siaga karhutla ini nantinya akan diu
  • Gunakan Alat Seadanya, Warga Dumai Padamkan Karlahut

    RIAUPEMBARUAN.COM - Masyarakat di Kecamatan Dumai Selatan menggunakan alat seadanya untuk melakukan pemadaman kebakaran lahan
  • KOMENTAR