• Home
  • CSR
  • Wilmar Dumai Berikan Pelatihan Masyarakat Peduli Api

Wilmar Dumai Berikan Pelatihan Masyarakat Peduli Api

Minggu, 06 Maret 2016 15:31:00
BAGIKAN:
Pelatihan Masyarakat Peduli Api dari Wilmar Group Dumai
Dumaisatu.com - Menghadapi musim kemarau yang berdampak kepada terbakarnya lahan dan hutan, Perusahaan PT. Kawasan Industri Dumai (Wilmar Group) memberikan pelatihan teknik pemadaman kebakaran lahan dan hutan kepada masyarakat peduli api (MPA) se-Kecamatan Medang Kampai.
 
General Manager Wilmar Dumai-Pelintung, Tenang Sembiring melalui staf Humasnya, Marwan Anugrah mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebanyak tiga tahap. Untuk tahap pertama sudah dilakukan pada bulan Februari 2016 lalu dan tahun kedua akan dilaksanakan bulan Maret 2016 ini.
 
"Sedangkan untuk tahap ketiga akan kita laksanakan pada bulan April 2016 mendatang. Kami dari perusahaan (Wilmar Group) sangat komitmen melawan karlahut yang terjadi di wilayah Kota Dumai, khususnya di Kecamatan Medang Kampai. Bukti nyatanya seperti inilah," kata Marwan, dalam siaran persnya.
 
Sedangkan untuk materi pelatihannya sendiri, kata dia, diambil dari berbagai referensi seputar tentang masalah kebakaran lahan dan hutan dan pengelolaan lingkungan hidup seperti pengetahuan tentang Teori Api dan Fenomena Kebakaran, Simulasi tentang Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan.
 
"Tidak itu saja, kita juga mengucap tentang Pedoman UU No.32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Dengan adanya pelatihan ini seluruh peserta bisa mengerti tata cara dan penanganan kebakaran lahan dan hutan saat memasuki musim kemarau tiba," kata Marwan.
 
Dalam kegiatan ini, lanjutnya, PT. Kawasan Industri Dumai juga menggandeng instansi terkait seperti unsur Kecamatan Medang Kampai, Kapolsek Medang Kampai, Koramil Bukit Kapur dan Lurah Pelintung. Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan manfaat baik bagi masyarakat dan Kota Dumai.
 
"Kegiatan ini perlu diadakan agar kepada Masyarakat Peduli Api di Kecamatan Medang Kampai agar pada melakukan pemadaman api di lahan dan hutan tidak salah sehingga menimbulkan korban jiwa. Oleh karena itulah perusahaan sangat konsiten dan peduli terhadap lingkungan," jelasnya.
 
Ditambahkannya, saat ini tim pemadam dari Wilmar Dumai juga ikut membantu kegiatan pemadaman di lahan milik masyarakat diarea kelurahan Mundam dan Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai bekerjasama dengan tim dari Polsek Medang Kampai dan Koramil Bukit Kapur.
 
"Kami menurunkan tim pemadam sebanyak 16 orang. Masing-masing titik berjumlah 4 orang dan titik api yang dipadamkan itu ada 4 titik di Teluk Makmur dan Mudam. Selain petugas pemadam, kita juga menurunkan mesin pompa apung sebanyak 4 unit untuk di Medang Kampai," pungkasnya.
 
(red/rzi)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Wilmar Dumai Bantu Foging Kelurahan Buluh Kasap

    Dumaisatu.com - Mendapati laporan dari kelurahan adanya warga yang terserang penyakit DBD, perusahaan Wilmar Group langsung melaksanakan foging di Keluraha
  • Wilmar Group Dumai Komitmen Melawan Karlahut

    Dumaisatu.com - Perusahaan Wilmar Group yang beroperasi di Kota Dumai mengaku komitmen melawan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). Hal itu dinyatakan saa
  • KOMENTAR