• Home
  • CSR
  • Sinarmas Bantu Waterbombing Padamkan Karlahut di Dumai

Sinarmas Bantu Waterbombing Padamkan Karlahut di Dumai

Selasa, 08 Maret 2016 20:02:00
BAGIKAN:
Dumaisatu.com - Helikopter Superpuma Sinar Mas Forestry hari ini, Selasa (8/3/16) kembali melakukan water bombing pada lokasi kebakaran di dekat Bandara Pinang Kampai Dumai, tepatnya di Daerah Mundam dan Sri Pulau-Pinang Kampai Kota Dumai. Pemusatan pemadaman di daerah tersebut mengingat areal bandara Pinang Kampai Dumai sangat sensitif dari aktifitas penerbangan. 
 
Berdasarkan pantauan langsung udara disekitar bandara Pinang Kampai Dumai beberapa titik api sudah berkurang. Sebagian lagi malahan sudah ada yang padam, hanya tinggal asap yang dilakukan mop up (penyisiran) oleh petugas ground (darat), dan sampai sejauh ini aktifitas penerbangan belum ada terganggu.
 
"Aktifitas bandara berjalan normal dan saat ini asap sudah jauh berkurang, ini semua berkat kerjasama semua pihak yang bahu membahu membantu pemadaman, baik dari TNI/POLRI, Pemda, BPBD Riau maupun pihak perusahaan seperti Sinarmas," kata Kepala Bandara Dumai, Catur Hargowo, Selasa (8/3/16).
 
Sementara Kepala BPBD Dumai, Tengku Ismetz didampingi staf Ridho mengatakan sangat terbantu dengan dua Heli Sinarmas yang melakukan Water bombing yang berjenis Superpuma dan Heli B350 B3.
 
"Kita sangat terbantu dengan turunnya dua Heli sinarmas yang ikut memadamkan api, kami berterima kasih sekali atas bantuan dari Sinarmas ini, sehingga petugas darat kami bisa melakukan mop up," ungkap Tengku Ismetz.
 
Beberapa hari ini aktifitas pemadaman disekitar Bandara Dumai berjalan cukup efektif memadamkan api, baik pemadaman melalui Team ground (darat) maupun melalui Team Udara dua Heli Sinarmas yang melakukan Waterbombing yang Jenis Superpuma dan jenis B350 B3 secara bergantian. 
 
Sementara Humas PT Sinarmas Forestry Wilayah Riau Nurul Huda menyatakan pihaknya tetap fokus membantu pemadaman Karlahut di Riau. Yakni dengan menyiapkan ribuan tenaga pemadam terlatih dan infrastruktur alat pemadam seperti ratusan pompa/slang/nozle, Air Boat, Fire truk. 
 
Kemudian Sinarmas juga menyiapkan tiga helikopter water bombing untuk membantu pemadaman kebakaran di Riau. "Pak gubernur telah menetapkan siaga darurat. Nah dari Sinarmas sebagai wujud komitmen dari perusahaan dan mitranya untuk membantu Satgas Karlahut Riau," terangnya. 
 
Tim Satgas dari Sinarmas juga ikut membantu memadamkan api yang diluar konsesi perusahaan seperti Dekat Bandara Pinang Kampai Dumai, Cagar Biosfer GSK-BB dibukit krikil maupun yang dlm konsesi agar Kebakaran di Riau bisa diminimalisir dan dipadamkan.
 
(rdk/rls)
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR