• Home
  • CSR
  • Parah, Pelindo Dumai Tak Miliki CSR

Parah, Pelindo Dumai Tak Miliki CSR

Rabu, 27 April 2016 10:59:00
BAGIKAN:
Toy Jepreter
DUMAISATU.COM - Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Dumai tidak memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk disalurkan kepada masyarakat.
 
Parahnya, seluruh perusahaan yang menyewa dilahan Pelindo setiap bulan membayar iuran CSR sebesar Rp3 juta sampai Rp8 juta untuk satu perusahaan dan total perusahaan yang ada dilahan Pelindo sebanyak 13.
 
Sedangkan CSR yang disalurkan kepada masyarakat paling sering yaitu air bersih. Selain itu, juga diberikan tenda dan tangki air. Sementara tahun ini, akan ada program CSR kesehatan untuk masyarakat Dumai. 
 
Seperti dikutip dari laman goriaucom, air bersih diberikan 2 hari sekali kepada masyarakat sekitar areal Kawasan PT Pelindo I Cabang Dumai.
 
"Memang setiap bulan perusahaan-perusahaan yang ada disini memberikan iuran CSR. Kalau kami tak ada CSRnya," ungkap Humas PT Pelindo I Cabang Dumai, Hendri Bachtiar.
 
Dikatakannya, Pelindo memiliki lahan seluas 120 hektare, yang terdiri kawasan industri Crude Palm Oil (CPO), Dermaga dan terminal penumpang, lanjutnya. Sementara untuk dermaga sendiri, ada dermaga A, B, C dan D.
 
"Dermaga A untuk general cargo. Sedangkan dermaga B untuk cpo. Dermaga C sendiri untuk curah kering dan dermaga D digunakan untuk masyarakat," ulasnya.
 
Untuk dermaga D, dijelaskannya, dikelola oleh pengusaha, setelah adanya kerjasama antara pengusaha dengan PT Pelindo I Cabang Dumai. Dimana komoditi yang masuk dan keluar dari dermaga D, meliputi sembako dan barang elektronik.
 
"Dermaga D kapasitasnya untuk kapal kayu 5.000 ton. Panjang dermaga D, 100 meter. Untuk kontrak kerjasama dengan pengusaha, setahun sekali diperpanjang. Hal ini agar lebih tertata lebih baik," tutup Hendri menjelaskan.
 
(rdk/grc)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Rangkaian Kegiatan PT SDS Selama Ramadhan di Dumai

    DUMAISATU.COM - PT Sari Dumai Sejati  (PT SDS) dalam meyambut bulan suci Ramadhan dan selama bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah at

  • Gelar Pasar Murah, PT Nagamas Palmoil Siapkan 2500 Liter Minyak Goreng

    DUMAISATU.COM - Pasar murah minyak goreng kembali digelar, PT Nagamas Palmoil Lestari (NPL) merupakan anak peru

  • PT SDS Bantu Semenisasi Halaman Masjid Al-Ala Lubuk Gaung

    DUMAISATU.COM - Perusahaan PT Sari Dumai Sejati bersama masyarakat atau jemaah Masjid Al-Ala Kelurahan Lubuk Ga

  • SDN 015 Buluh Kasap Terima Bantuan 2000 Buku Tulis PT Nagamas

    DUMAISATU.COM - PT Nagamas Palmoil Lestari (NPO) menyerahkan 2000 exemplar buku tulis merupakan program perdana

  • KOMENTAR