• Home
  • Budaya
  • Walikota Dumai Lepas Kontingen Pramuka Ke Cibubur

Walikota Dumai Lepas Kontingen Pramuka Ke Cibubur

Selasa, 08 Agustus 2017 12:10:00
BAGIKAN:
Humas

DUMAISATU.COM - Walikota Dumai H. Zulkifli AS melepas 24 kontingen pramuka kwartir cabang Dumai yang akan mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) ke XI di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (8/8) di gedung Media Center.

Rencananya ajang adu prestasi antar pramuka se Indonesia ini akan berlangsung selama sepekan mulai 13 sampai 21 Agustus 2017 mendatang. Pembukaan Rainas ini sendiri akan dilaksanakan pada 14 Agustus mendatang.

24 kontingen pramuka Dumai ini terdiri dari 12 orang putra dan 12 orang putri yang terdiri dari tingkatan penegak dan pandega.

Walikota Dumai H. Zulkifli As mengatakan meski pelepasan kali ini dilakukan dengan sederhana namun dengan doa orang tua yang hadir diacara ini, pembina dan masyarakat Dumai akan mendapat prestasi yang diharapkan.

"Ingat kalian kontingen ini membawa nama Dumai jadi tolong baik nama Dumai dan ukir prestasi diacara tingkat nasional agar nama Dumai lebih dikenal lagi. Selain itu jaga diri dan keselamatan serta jaga kekompakan selama berada di acara dan diperjalanan menuju bumi perkemahan Cibubur," kata Zul As.

"24 kontingen ini adalah anak anak yang terpilih dari sejumlah seleksi yang awalnya berjumlah 70 orang. Mereka yang terpilih untuk membawa nama Dumai dan diharapkan dapat meraih prestasi. Bisa berkumpul ditingkat nasional itu merupakan hal yang luar biasa mari kita doakan anak anak kita agar mendapat yang terbaik," tambahnya.

Rencananya kontingen Dumai ini menuju Pekanbaru dan berkumpul dengan kontingen lainnya yang ada di Kabupaten Kota lainnya di Provinsi Riau. Mewakili Provinsi Riau mereka akan berangkat bersama menuju Cibubur menggunakan jalur darat. (hms)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 45 Orang Petugas Lakukan Pengawasan Hewan Qurban Di Dumai

    DUMAISATU.COM - Pemerintah Kota Dumai Riau menurunkan 45 petugas pengawas kesehatan hewan kurban ke 60 titik pengumpulan hewan t

  • Lagi, Warga Dumai Kota Diciduk Miliki Dua Paket Sabu

    DUMAISATU.COM - Upaya pihak kepolisian dalam memberantas peredaraan narkotika terus ditingkatkan, terbukti Satuan Reserse Nark
  • Petria Nespita Jemput Aspirasi Ke Kampung-kampung

    DUMAISATU.COM - Petria Nespita lebih memilih memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72 bersama warganya. Un

  • Alfamart Bumi Ayu Ditutup Paksa Satpol PP Dumai

    DUMAISATU.COM - Satuan Polisi Pamong Praja menutup paksa dan melakukan penyegelan toko ritel modern Alfamart yang berada di Jala

  • KOMENTAR