• Home
  • Budaya
  • Suryanto: Kunjungan Pustaka Tugu Lancang Kuning Dumai Meningkat

Suryanto: Kunjungan Pustaka Tugu Lancang Kuning Dumai Meningkat

Jumat, 28 Juli 2017 19:56:00
BAGIKAN:

DUMAISATU.COM - Kepala Perpustakaan Daerah Suryanto mengklaim bahwa kunjungan perpustakaan yang terletak di bawah Tugu Lancang Kuning Taman Bukit Gelanggang ramai dikunjungi oleh pembaca.

Walaupun tidak setiap hari , hanya  hari tertentu yakni Sabtu dan Minggu  yang dimanfaatkan masyarakat untuk mengisi  waktu libur disana.” Ramainya pembaca bisa dilihat dari absensi kehadiran yang mencapai seratus bahkan lebih  .”

Menurut Suryanto keberadaan perpustakaan ditugu  lancang kuning salah satu upaya pemerintah kota Dumai untuk menjangkau  kedekatan dipusat keramaian khususnya ketika libur dan hari besar yang dipusatkan di taman Bukit Gelanggang.

Lanjut Suryanto,perpustakaan tugu juga kerap dikunjungi oleh sekolah  TK dan SD sebagai ajang untuk berinteraksi dan membaca secara bersama sama.

Keberadaan tugu lancang kuning juga melambangkan  diorama yang menggambarkan berdirinya kota Dumai, ,namun sayang saat ini keadaan fisik  tugu dari segi cat memang sudah mulai memudar.Disamping itu fasilitas pun kurang memadai .

Untuk pembenahan saya sudah pernah mengusulkan di apbd murni  2018 namun ditolak sebab sesuai kebijakan pusat tidak diperkenankan membangun fisik.

Penulis: Iwan CKN

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 45 Orang Petugas Lakukan Pengawasan Hewan Qurban Di Dumai

    DUMAISATU.COM - Pemerintah Kota Dumai Riau menurunkan 45 petugas pengawas kesehatan hewan kurban ke 60 titik pengumpulan hewan t

  • Lagi, Warga Dumai Kota Diciduk Miliki Dua Paket Sabu

    DUMAISATU.COM - Upaya pihak kepolisian dalam memberantas peredaraan narkotika terus ditingkatkan, terbukti Satuan Reserse Nark
  • Petria Nespita Jemput Aspirasi Ke Kampung-kampung

    DUMAISATU.COM - Petria Nespita lebih memilih memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72 bersama warganya. Un

  • Alfamart Bumi Ayu Ditutup Paksa Satpol PP Dumai

    DUMAISATU.COM - Satuan Polisi Pamong Praja menutup paksa dan melakukan penyegelan toko ritel modern Alfamart yang berada di Jala

  • KOMENTAR