• Home
  • Budaya
  • RT Se Kota Dumai Ikuti Bimtek Adminduk

RT Se Kota Dumai Ikuti Bimtek Adminduk

Rabu, 27 September 2017 20:29:00
BAGIKAN:

DUMAISATU.COM - Acara bimbingan teknis (Bimtek) terhadap aparatur pengelola administrasi kependudukan (adminduk), yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Dumai dihadiri ratusan RT se Kota Dumai.

Acara yang diadakan dari tanggal 25 September 2017 itu dibuka oleh sekda Kota Dumai dan digelar di salah satu hotel di Kota Dumai.

Dilaksanakannya acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan pada perangkat pemerintahan yang terkait dengan data kependudukan agar lebih memahami tata cara melayani kepengurusan administrasi data kependudukan.

Seperti yang diungkapkan oleh ketua RT 09 di Kelurahan Simpang Tetap Dahrul Ikhsan (STDI) Benny Akbar SH yang hadir pada acara tersebut mengatakan acara ini sangat bagus dan merasa puas dengan acara tersebut.

"Saya selaku ketua RT  puas dengan acara ini dan mengapresiasi langkah dari disdukcapil yang mengadakan acara sosialisasi kependudukan ini" ucapnya Rabu (27/10/2017).

Benny juga berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkala. Agar ketua-ketua RT sebagai ujung tombak di masyarakat tingkat dasar dapat mensosialisakan kepada masyarakatnya.

"Saya berharap ini bisa dilakukan secara berkala terutama untuk aturan baru di bidang kependudukan," harapnya.

Kadisdukcapil Kota Dumai Suardi S.Sy ketika diwawancarai menyebutkan program ini bertujuan untuk pembekalan terhadap segala perangkat pemerintahan di bidang data kependudukan sebagai acuan program pemerintahan pusat khususnya kemendagri melalui bidang kependudukan.

"Ini adalah tanggung jawab kami disdukcapil untuk memberikan pembekalan dan lebih memantapkan perangkat pemerintahan dibidang pelaksana administrasi kependudukan agar tercapainya tertib administrasi data kependudukan di Kota Dumai dan Demi Dumai yang sejahtera dan madani," pungkasnya.

Penulis: Faisal MRC

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Polres MoU Penerimaan Calon Anggota Polri Bersama Pemko Dumai

    DUMAISATU.COM - Polres Dumai bersama Pemko Dumai lakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dala

  • Panglong Arang Di Sungai Sepit Dumai Diduga Ilegal

    DUMAISATU.COM - Panglong arang yang berada di Sungai sepit RT 09 Kelurahan Batu Teritib terus mengepulkan asapnya untuk mempruduksi arang da

  • Siswi Pesantren Di Dumai Ditemukan Berkepala Tengkorak

    DUMAISATU.COM - Rahayu Meliani siswi santri  Pondok Pesantren Baitul Quran ditemukan tidak bernyawa, setel

  • Pasutri Di Dumai Korban Kesentrum Listrik Saat Jemur Pakaian

    DUMAISATU.COM - Aprizeni (39) dilarikan ke Pukesmas Dumai Kota setelah peristiwa sengatan listrik menghantam tubuhnya saat menjemur pakaia
  • KOMENTAR