• Home
  • Budaya
  • Beralas Tanah Berdinding Papan, Sekolah Di Basilam Tanpa Perhatian

Beralas Tanah Berdinding Papan, Sekolah Di Basilam Tanpa Perhatian

Rabu, 04 Oktober 2017 00:41:00
BAGIKAN:
DumaiReadingClub
Sekolah Di Basilam, Kota Dumai nyaris tak diperhatikan, beralas tanah dan berdinding papan.

DUMAISATU.COM - Pertumbuhan ekonomi di bidang industri dan pelabuhan tak mampu menunjang sarana dan prasarana pendidikan di Kota Dumai.

Masih ada sekolah dasar di ujung kulon (Barat.red) Kota Dumai, di Kelurahan Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan, muridnya menimba ilmu di sekolah yang masih beralaskan tanah.

Ironisnya, program pembangunan yang digadang-gadangkan pemerintah daerah masih jauh dari harapan bagi murid-murid SD di Kelurahan Basilam Baru tersebut.

Terkesan pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Kota Dumai, membiarkan kondisi itu. Jikapun ada pembangunan sekolah, terpusat di seputaran kota tak menyeluruh hingga pelosok.

Seorang warga bernama Saspri, mengatakan kondisi sekolah dasar itu sangat memprihatinkan dan butuh pembangunan dari pemerintah daerah melalui instansi terkait.

"Murid-murid di sekolah itu belajar beralaskan tanah dan berdinding papan. Tapi mereka tetap semangat menimba ilmu meski kondisi sekolahnya jauh dari kategori layak," ucapnya, Selasa (3/10/17).

Diterangkannya, pendidikan telah mulai dilaksanakan semenjak manusia hadir di muka bumi. Pada mulanya, tujuan pendidikan hanyalah sekadar mempersiapkan generasi muda untuk bisa survive di tengah masyarakat luas.

Penulis: Deka Handani

BAGIKAN:
KOMENTAR