Eko Suharjo Buka Musrembang Kota Dumai 2018

Senin, 19 Maret 2018 20:00:00
BAGIKAN:
Istimewa

DUMAISATU.COM - Pemerintah Kota Dumai menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Dumai 2018 dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pemerintah Kota Dumai 2019 digedung Pendopo Jalan Putri Tujuh Dumai, Senin (19/03).

Musrenbang dibuka Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, dihadiri Ketua DPRD Andi Gusri, Wakil Ketua DPRD Zainal Abidin, Idrus, Unsur Forkompinda, LPMK dan RT.

Dalam sambutannya Wakil walikota Dumai Eko Suharjo mengatakan,  sebagai mana diamanatkan oleh Undang-undang musrenbang merupakan forum yang sangat penting untuk menampung aspirasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan.

Musrenbang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara, Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 Tentang Tahapan, Tatacara Penyusunan, Pengendalian, Dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah. Hal tersebut dimaksudkan agar pelaksanaan pembangunan dapat dilakukan lebih baik dan tepat sasaran dari waktu ke waktu.

Untuk itu Musrenbang dimulai dari Musrenbang tingkat Kelurahan, Musrenbang Kecamatan dan Musrenbang tingkat Kota.Sehingga momentum ini sangatlah penting karena didalam forum ini kita bersama-sama akan menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pemerintah Kota Dumai 2019.

Musrenbang akan menjadi dasar bagi penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Dumai 2019, yang berisikan program dan kegiatan yang nantinya akan menjadidasar penyusunan KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2019.

Dengan demikian diharapkan melalui Musrenbang RKPD ini dapat meningkatkan kesatuan antara program dan kegiatan tahunan yang lebih terpadu, komprehensif, transparan dan bersinergi.

Sedangkan Ketua  DPRD Kota Dumai  Andi Gusri  ,musrenbang ini sebagai kesempatan untuk mengkomunikasi dalam pedoman penyusun  apbd tahun mendatang, musrenbang merupakan ruang publik dalam menyampaikan atau menggubungkan kepentingan  masyarakat,  usulan kegiatan yang disampaikan.

Dan ini merupakan  tahap akhir untuk memasukkan usulan usulan yang penting karena musrenbang ini  memberikan ruang waktu untuk konsultasi publik yg melibatkan OPD bersama DPRD Kota Dumai.

Jadi acara ini  sangat penting  diikuti dan strategis karna  membahas anggaran untuk kemajuan Kota Dumai ke depan supaya pembangunan kota Dumai  merata dan rakyat dapat merasakan kegunaan pembangunan itu.

"Saya  mengharapkan Dana APBN dan APB daerah dapat di pergunakan dengan sebaik baiknya dan harus ditentukan mana yang harus di bangun dan tidak perlu di bangun," ujar Ketua DPRD Dumai Gusri  Effendi sembari mengajak mari wujudkan  visi misi Walikota Dumai dapat terlaksana dengan baik. (Infotorial/Humas)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Walikota Dumai Ikuti Puncak Harganas 2018 di Manado

    DUMAISATU.COM - Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi menghadiri puncak  peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) T

  • Silaturahmi Bersama Wartawan, Walikota Dumai Curhat

    DUMAISATU.COM - Pemerintah Kota Dumai menggelar kegiatan halal bi halal bersama wartawan yang bertugas di Kota Dumai. Silat

  • Usai Libur Lebaran, Pengurusan Perizinan di Dumai Masih Sepi

    Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Dumai Hendri Sandra mengatakan, hari pertama pelayanan perizinan dibuka pada K

  • Pemko Dumai Raih Predikat Keuangan WTP

    DUMAISATU.COM - Pemerintah Kota Dumai raih penilaian predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan hasil pmeriksaan

  • KOMENTAR